Inilah Himbauan PPP Jateng Terkait Merebaknya Corona

PPP Blora Solid Pilkada
PPP SOLID MENGHADAPI PILKADA
16/03/2020
dpw-posko-covid
Posko Covid-19 PPP Jateng Diserbu Masyarakat, Rencana Dibuka Dua Minggu
21/03/2020

Inilah Himbauan PPP Jateng Terkait Merebaknya Corona

bendera-ppp

SEMARANG – Sehubungan dengan merebaknya corona (Covid-19) di dunia termasuk Jawa Tengah DPW PPP Jateng mengeluarkan tiga himbauan untuk warga PPP dan masyarakat pada umumnya.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng Djoko Nurhadi SH mengatakan, Covid-19 merupakan virus yang menyita perhatian banyak orang. Apalagi memang jumlah penderita terus bertambah. Atas hal ini, DPW PPP Jateng menghimbau tiga hal ini.

Pertama, tingkatkan kedekatan kita kepada Allah SWT karena pada Allah lah semua skenario kehidupan dalam genggaman Nya. “Dibalik musibah atau cobaan ini banyak hikmah positif yang bisa meningkatkan keimanan kita,” kata Djoko, Jumat (20/3/2020).

Kedua, ikuti peraturan dan himbauan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Dengan segala keterbatasannya pemerintah telah berusaha sepenuh hati melindungi rakyatnya dari musibah ini. “Jika kita lebih mengedepankan rasa tidak puas terhadap pemerintah, lebih-lebih kalau bernada menghujat, hanya akan menambah persoalan baru yang cenderung bersifat politis dan memperparah keadaan,” terangnya Djoko.

Ketiga, kepada warga PPP untuk tetap melakukan aktivitas organisasi dengan meniadakan pertemuan yang melibatkan banyak orang. “Untuk rapat-rapat pengurus tetap harus berlangsung sementara untuk program semacam pengajian untuk ditunda dulu,” katanya.

Untuk sementara, tambah Djoko, mari bergandeng tangan melawan “musuh bersama” Covid 19. Dengan persatuan akan menumbuhkan suasana sosial yg lebih kondusif dan kesadaran individu yg tinggi yg sangat dibutuhkan utk meminimalisasi penyebaran virus tersebut.

“Kami di Kantor DPW sudah beberapa hari ini menyiapkan masker untuk masyarakat, tapi sudah tiga hari ini kehabisan stock karena kelangkaan masker di took-toko. Nanti kalau sudah tersedia lagi akan dikabari,” katanya.

“Demikian juga kami memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat tentang Covid-19 (Corooa) dengam konsultan dr Soleha Kurniawati fungsionaris DPW dan tim kesehatan DPW,” pungkasnya. (SigiJateng.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *