Ketum PPP: Pemerintah Perlu Perhatikan Kesejahteraan Guru

romi381bb68e
Di Kebumen, Rommy Didaulat Jadi Bapak Madrasah
20/09/2018
ppp-gelar-pelatihan-cara-membaca-kitab-kuning-di-seluruh-indonesia-gcI
PPP Gelar Pelatihan Cara Membaca Kitab Kuning di Seluruh Indonesia
22/09/2018

Ketum PPP: Pemerintah Perlu Perhatikan Kesejahteraan Guru

romi42195873_227417712

Jakarta - Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy menyebut saat ini tantangan yang dihadapi dunia pendidikan semakin tinggi seiring persaingan di tingkat global. Ia meminta para guru bisa menyiapkan anak didik yang mampu bersaingan di tingkat dunia.

"Masa depan peserta didik ada di tangan para guru. Sehingga pemerintah perlu memberikan perhatian besar pada kesejahteraan guru, terutama guru swasta agar mereka bisa leluasa menjalankan tugasnya," kata Rommy, dalam keterangan tertulis, Kamis (20/9/2018).

Hal itu disampaikannya saat memberikan materi dalam Seminar Nasional Pendidikan yang digelar di Kebumen, Kamis (20/9/2018) yang diikuti oleh sekitar 1.500 guru madrasah.

Menjamin kesejahteran guru menurut Rommy merupakan salah satu bentuk investasi di bidang pendidikan. Sejumlah negara maju terbukti bisa bangkit setelah mereka melakukan investasi yang besar di dunia pendidikan.

Rommy pun mencontohkan Jepang, usai kalah di Perang Dunia III, negara itu menempatkan guru sebagai unsur penting kebangkitan untuk berdaulat bidang ekonomi. Ada juga Finlandia yang menempatkan guru sebagai profesi terpenting. Hanya siswa terbaik yang bisa menjadi guru dengan gaji termahal di negara itu.

"Peran para guru itu semakin penting mengingat persaingan antar SDM kini tidak dibatasi oleh batas negara. Ada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang menuntut semua orang bersaing secara global," kata Rommy. (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *