Masuk DK PBB, Indonesia Diharapkan Suarakan Kemerdekaan Palestina

625-anggota_pansus_ruu_terorisme_arsul_sani_
Niat Kemenristek Dikti Pantau Ponsel Mahasiswa Terus Dikritik
08/06/2018
gusyasin-06f16b54-cb6b-4f49-b160
Taj Yasin: Semangat Mega Bintang akan Diteruskan Ganjar-Yasin
10/06/2018

Masuk DK PBB, Indonesia Diharapkan Suarakan Kemerdekaan Palestina

masuk-dk-pbb-indonesia-diharapkan-suarakan-kemerdekaan-palestina-HIU

JAKARTA - Terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK-PBB) untuk periode 2019-2020 disambut positif oleh Anggota Komisi I DPR Arwani Thomafi.

Dia mengatakan, terpilih Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK-PBB kali ini merupakan kesempatan keempat, setelah periode 1973-1974, 1995-1996, dan 2007-2008.

"Harapannya keterlibatan Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB dapat berkiprah secara aktif dalam merumuskan resolusi-resolusi DK PBB," kata Arwani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/6/2018).

Di samping itu, kata dia, posisi Indonesia yang akan menjadi Presiden DK PBB selama satu bulan untuk memimpin DK PBB.

Selain itu, posisi Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB diharapkannya dapat menyuarakan isu-isu kemanusiaan yang selama ini menjadi perhatian masyarakat di Tanah Air.

"Seperti persoalan kemerdekaan di Palestina, persoalan kemanusiaan di Rohingya, termasuk isu keadilan bagi negara-negara berkembang serta isu lingkungan yang bervisi pembangunan berkelanjutan," ujar Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR ini.

Dia melanjutkan, misi utama Indonesia di DK PBB sebagai anggota tidak tetap harus membawa misi spirit konstitusi, yakni mendorong ketertiban dunia serta tata kelola dunia yang bervisi keadilan, kemanusiaan, dan kesetaraan.

"Posisi Indonesia sebagai negara terbesar berpenduduk muslim di dunia harus dijadikan sebagai nilai strategis untuk menyuarakan Islam yang damai, moderat dan menyuarakan kepentingan negara-negara Islam," tuturnya. (sindonews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *