PPP Jateng Berharap Rumah Ibadah Tak Ditutup Selama PPKM Darurat

masruhans797
Lima Poin Intruksi DPW PPP Jateng Saat Pemberlakuan PPKM Darurat
02/07/2021
8-Ketua-Fraksi-PPP-1008x630
PPP Jateng Ajak Umat Islam Tetap Salati Pasien Covid-19 yang Meninggal
05/07/2021

PPP Jateng Berharap Rumah Ibadah Tak Ditutup Selama PPKM Darurat

Masruhans435

Semarang - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah (DPW PPP Jateng) berharap kepada pemerintah agar tak menutup tempat ibadah, secara khusus masjid dan mushalla selama PPKM Darurat berlaku. Hal ini karena tempat ibadah tersebut sangat penting keberadaannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie. Masruhan mengatakan, Jika tempat ibadah tersebut ditutup total, pihaknya khawatir bakal ada dampak yang kurang baik. Mengingat negara Indonesia sebagian besar penduduknya beragama Islam.

Dengan adanya lonjakan kasus corona saat ini, kata dia, warga memang diminta untuk ekstra hati hati terhadap potensi penularan. Tetapi dia berharap agar pemerintah mempertimbangkan ulang soal penutupan tempat ibadah.

Menurutnya, tempat ibadah tetap bisa dibuka tetapi dengan catatan, jamaah harus benar benar patuh protokol kesehatan.

"Kami berharap masjid dan mushalla agar tidak ditutup. Mestinya masih bisa dibuka tapi jamaah yang datang harus menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Kalau jamaah ataupun pihak masjid atau mushalla tidak menerapkan protokol kesehatan, maka disitulah sanksi penutupan tempat ibadah bisa dilakukan.

"Kalau engga mau menerapkan protokol kesehatan, bisa saja kemudian diarahkan, ditegur, bahkan bisa juga ditutup sementara tempat yang dimaksud," lanjut dia.

Meski begitu, ia tetap mempersilahkan pemerintah jika mau menutup total tempat ibadah di zona merah corona.

"Tapi kalau misal di suatu daerah banyak korban corona, baik yang masih isolasi maupun sudah meninggal ya engga papa ditutup. Demi kebaikan bersama," tandas Masruhan. (kausakata.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *