PPP Jateng Tetap Kritis Meski Menjadi Partai Pengusung Ganjar-Yasin

Masruhan23
Jateng Diminta Bentuk Satgas Bersama Untuk Jamin Keamanan Dan Ketertiban Pemilu
18/09/2018
romi381bb68e
Di Kebumen, Rommy Didaulat Jadi Bapak Madrasah
20/09/2018

PPP Jateng Tetap Kritis Meski Menjadi Partai Pengusung Ganjar-Yasin

IMG-20180404-WA0049_2-400x267

SEMARANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, Masruhan Samsurie, mengaku akan tetap kritis atas kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng yang baru Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maemoen, jika dalam menjalankan roda pemerintahan tidak sesuai visi dan misinya.

Meskipun dalam kontestasi Pilkada Jateng 2018 kemarin, PPP mendukung Ganjar-Yasin dalam kapasitasnya sebagai partai politik, PPP tetap menjalankan fungsinya sebagai kontrol dalam Pemerintahan di Jateng.

“Bila keluar dari garis itu (janji kampanye), tegas saya katakan PPP akan mengambil sikap yang bersebrangan, kritis dan memberikan sumbangsih pemikiran,” kata Ketua Komisi A DPRD Jateng itu, kepada wartanasional.com di Semarang, Rabu (19/9/2018).

Masruhan mengatakan, sikap kritis yang dilakukan PPP tentunya untuk memberikan masukan yang konstruktif (membangun) Jateng lebih berdikari dengan menjunjung tinggi jargon tetap mboten korupsi lan mboten ngapusi.

“Sekarang harus kita lihat ke depan, pasangan Ganjar – Yasin dalam memimpin roda pemerintahan di Jateng agar tetap berjalan sesuai jalurnya,” ujarnya.

Lanjut Masruhan mengatakan, PPP Jateng melalui Fraksi di DPRD Jateng akan senantiasa mendukung seluruh langkah Pemerintah Provinsi Jateng selama masih mengakomodir suara umat.

Masruhan menyampaikan, pada Pemilihan umum (Pemilu) Tahun depan, menyakini umat tetap mendukung partai berlambang ka’bah ini untuk tetap eksis membela kepentingan rakyat.

“Kami melihat dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng masih banyak lumbung suara ka’bah seperti di dapil saya, yakni di Batang, Pekalongan, dan Pemalang serta di daerah lain seperti di Jepara dan Temanggung di situ basis suara umat,” katanya.

Ditambahkan Masruhan, terkait pemilu 2019 yakni pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, DPW PPP Jateng pun sudah menyusun berbagai strategi untuk mendulang perolehan suara.

“Kedepan dengan pencapaian PPP di daerah yang sangat signifikan, pastinya kami optimis pada 2019, PPP bisa menjadi 3 besar suara nasional,” pungkasnya. (wartanasional.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *