PPP Jateng Ungkap Adanya Pemikiran Baru di Internal Partai Pasca Muktamar IX

IMG_Saiful_Hakim_323
HNSI Berharap Bantuan Rumah Nelayan yang Rusak
12/12/2020

PPP Jateng Ungkap Adanya Pemikiran Baru di Internal Partai Pasca Muktamar IX

Masruhan_5

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jateng mengungkapkan, di internal PPP kini memiliki pemikiran baru yang diharapkan bisa mendongkrak suara pada pemilu 2024 pasca gelaran muktamar IX PPP beberapa hari lalu.

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan, pemikiran baru itu diantaranya penguatan posisi dan peran Majlis 'Ala sebagai lembaga tertinggi dengan kewenangan menilai kinerja DPP.

"Lembaga 'Ala diarahkan semacam dewan pembina di beberapa partai lain yang punya kewibawaan yang secara struktural di atas DPP," ungkap Masruhan, dalam keterangan persnya, Selasa (22/12/2020).

Ia mengaku menyambut baik pidato ketua umum PPP terpilih Suharso Monoarfa yang akan melarang bagi pengurus PPP mulai dari Pusat sampai Daerah untuk mencalegkan diri pada pemilu 2024. Menurutnya, Seyogyanya pikiran tersebut juga berlaku untuk posisi eksekutif disemua tingkatan.

"Saya mohon ini dituangkan sebagai peraturan yang mengikat semua pimpinan DPP, DPW dan DPC. Sejauh ini pemikiran Ketua Umum dalam pidato di Muktamar ke 9 di Makassar tersebut telah menggelinding di internal PPP dengan sambutan pro kontra," beber dia.

Dia pun setuju dengan larangan tersebut, sehingga pengurus bisa konsentrasi bekerja untuk PPP dan memininalisasi gesekan saat perhelatan partai seperti muktamar, musyawarah wilayah dan musyawarah cabang. (kuasakata.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *