PPP Jateng Usulkan Jabatan Wakil Ketua Umum Dihapus

whatsapp-image-2020-11-03-at-114359-5fa0e857c29b2_665_374
PPP Rembang Kecam Presiden Perancis
03/11/2020
MASRUHAN_4
DPW PPP Jateng: Calon Ketua Umum Tak Cukup Bermodal Keinginan Saja
10/11/2020

PPP Jateng Usulkan Jabatan Wakil Ketua Umum Dihapus

masruhan66473

SEMARANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng Masruhan Samsurie menilai, struktur kepengurusan partai perlu diubah. Kursi wakil ketua umum tidak diperlukan.

“Kami berpendapat, struktur kepengurusan harus diubah karena adanya wakil ketua umum tidak efektif. Apalagi jabatan tersebut hanya sekadar mengakomodir kepentingan yang nyatanya hanya beberapa saja yang kerja,” terangnya, Senin (9/11/2020).

Posisi waketum, lanjutnya, harus diubah menjadi ketua harian. Posisi ketua harian dirasa lebih bisa membantu ketum blusukan di berbagai tempat untuk konsolidasi kekuatan di pusat dan di daerah.

“Satu lagi soal fungsi, harus diinternalisasikan nilai-nilai kejuangannya sebagai bagian penting spirit PPP. Sehingga kami berharap DPP harus silaturahmi ke PBNU, PP Muhammadiyah bahkan perlu silaturahmi ke MUI, FPI dan pusat-pusat kekuatan umat,” jelasnya.

Dikatakan, perubahan struktur ini bisa segera dilakukan sebagai persiapan Pemilu 2024.

“Tantangan PPP di 2024 sangat berat. Bermodal keinginan saja tidak cukup, dibutuhkan kemampuan leadership, manajemen organisasi dan keseriusan secara total dalam menjalankan amanah sebagai ketum,” terangnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi A DPRD Jateng ini menuturkan, Muktamar merupakan forum dimana DPW dan DPC mempunyai kedaulatan yang sangat menentukan masa depan partai.

“Di tangan DPW dan DPC akan ditentukan siapa ketua umun PPP lima tahun kedepan dan bagaimana program serta arah perjuangannya, khususnya menghadapi Pemiku 2024” tandasnya. (jatengtoday.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *