PPP-NU Jateng Siap Tingkatkan Sinergitas Program Kerja

MASRUHAN_PPP_JATENG
Masruhan : Larangan Mudik untuk Kebaikan Bersama
07/05/2021
masruhan-arwani
DPR RI Apresiasi NU Jateng Kembangkan Cocok Tanam Tanpa Pupuk Kimiawi
14/05/2021

PPP-NU Jateng Siap Tingkatkan Sinergitas Program Kerja

10-PPP-NU-1008x630

SEMARANG – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah akan meningkatkan sinergitas program kerja lebih inten dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah.

Kesepakatan untuk menjalin kerja sama itu diputuskan dalam silaturahim DPP PPP bersama DPW PPP Jateng dengan PWNU Jateng yang berlangsung di ruang rapat Syuriyah Gedung NU Jateng, Jl Dr Cipto 180 Semarang, Minggu (9/5).

Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Samsurie mengatakan rencana dan implementasi kerja sama itu tentunya sangat proporsional dan terkait kepentingan umat di Jawa Tengah.

“Sebagai parpol yang memiliki kader di parlemen, PPP ikut berperan dalam mengatur dan menentukan berbagai kebijakan yang menyangkut tentang rakyat Jateng melalui fungsi legislasi, anggaran dan kontr,” ujar Masruhan.

Menurutnya, bagi PPP Jateng tidak ada kendala dalam membangun sinergitas dengan NU, jejak historis PPP dan NU menjadi perekat yang kuat untuk merealisasikan kerjasama ini, terlebih sebagian besar pendukung PPP di Jateng tidak bisa dipungkiri dari kalangan nahdliyyin.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng,KH Muhammad Muzamil menuturkan kader NU memang tersebar di berbagai parpol, sebagian di PPP, bahkan sebagian besar diamanati untuk memimpin partai ini, termasuk DPW PPP Jateng.

“Kami sangat bahagia kalau kerjasama antara NU-PPP Jateng dapat direalisasikan,tentu bentuk kerjasamanya mesti proporsional,” tutur kiai Muzamil

Menurutnya, kerja sama dengan berbagai pihak bagi NU adalah bagian dari gerakan mabadi’ khaira ummah atau langkah awal pembentukan umat terbaik yang salah satu sendinya adalah ta’awun atau kerjasama dan tolong menolong.

Dengan ber-ta’awun itulah, lanjutnya, akan mendorong munculnya sikap kreatif dan inovatif agar dapat menghasilkan sesuatu yang dapat disumbangkan kepada orang lain dan untuk kepentingan bersama.

Dalam silaturahim ini, DPW PPP Jateng didampingi sekjen DPP PPP Arwani Thomafi (Gus Aang) dan sejumlah pengurus DPW PPP Jateng. Sedangkan dari PWNU, Muzamil didampingi Rais Syuriyah PWNU Jateng (KH Ubaidillah Shodaqoh), KH Imam Sya’roni Fahrurrozi (Katib), KH Hudallah Ridlwan Naim (Sekretaris), KH Mahsun Mahfudz (Wakil Ketua) dan sejumlah pengurus lainnya. [SemarangPedia]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *