PPP Padukan Santri dan Milenial untuk Dongkrak Suara di Jateng

PPP-Siap-Kawal-Program-Bupati
PPP Banyumas Siap Kawal Program Bupati
08/10/2018
romahurmuziy_20181010_121806
Datang ke Solo, Romahurmuziy Ingatkan Masyarakat Tak Termakan Hoax Jelang Pilpres 2019
10/10/2018

PPP Padukan Santri dan Milenial untuk Dongkrak Suara di Jateng

arsul-c3ae1b7f4ec7_169

Sekjen PPP Arsul Sani yakin perolehan kursi DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah meningkat pada Pemilu 2019, minimal mengirimkan 9 kursi dari sebelumnya 7 kursi. Ini dikatakannya saat memberi pengarahan di Rapimwil PPP Jateng, Semarang, pada Minggu (7/10).

"Kader harus militan berjuang meraih kursi dengan rajin mengunjungi seluruh masyarakat di wilayah pemilihannya," kata Arsul dalam keterangannya, Senin (8/10/2018).

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin juga menyampaikan mantan para relawan tim pemenangannya akan bergerak untuk pemenangan PPP. Baik untuk meningkatkan perolehan kursi di DPRD kabupaten dan kota se-Jateng maupun untuk tingkat provinsi dan pusat.

Yasin menambahkan bahwa para santri yang dulu mendukung Yasin di Pilkada Jateng, seperti santri KH Maemun Zubair maupun alumni Ploso dan Lirboyo, solid menitipkan aspirasinya di PPP dan terlibat dalam tim pemenangan.

"Semua relawan dan santri akan solid menyukseskan peningkatan suara PPP ini," jelas Yasin.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Jateng Syukur mengatakan, selain para santri, partai juga menyasar kalangan milenial, yang saat ini sudah banyak akrab dengan partai berlambang Kakbah ini. Dia yakin akan ada 'pecah telur' di dapil yang sebelumnya tidak ada kursi.

Misalnya saja, kata dia, di Jateng I, beriringan dengan majunya politikus senior Ahmad Muqowwam, yang saat ini menjadi anggota DPD, ditambah caleg lain yang potensial di dapil tersebut. Begitu juga di daerah Solo Raya, yang selama ini belum mendapatkan kursi.

Untuk DPRD Jateng, dia menargetkan akan mendapatkan 12 kursi dari sebelumnya 8 kursi. Dia semakin optimistis mengingat PPP saat ini gencar menyasar kalangan milenial dengan serangan udara yang rajin dilakukan DPP PPP. Terpilihnya Gus Yasin sebagai Wagub Jateng, yang merupakan kader PPP, juga diyakini akan mendongkrak suara.

"Pendekatan kepada calon pemilih gencar dilakukan dengan berbagai strategi," kata Syukur.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPD RI Ahmad Muqowwam, Kiai Haris Sodaqoh, KH A'wani, KH Nasafi, KH Syarodin Husen. Serta para caleg DPR RI, caleg DPRD provinsi, dan pimpinan DPC PPP se-Jateng. (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *