PPP Sesalkan KPU Jateng Lambat Pasang APK

opiniongusromi
OpiniOn bersama Gus Romy
03/04/2018
romy-2915813143
PPP Yakin Tidak Ada Poros Ketiga Saat Pilpres 2019
06/04/2018

PPP Sesalkan KPU Jateng Lambat Pasang APK

masruhan-rapimwil

SEMARANG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah menyesalkan keterlambatan pemasangan alat peraga kampanye (APK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah.

“Saya juga ikut menyesalkan keterlambatan pemasangan APK meskipun alasannya keterlambatan itu ada pada pencetak APK,” kata Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie melalui pesan singkat di Semarang, Selasa (3/4/2018).

Masruhan mengungkapkan, KPU Jateng perlu bersikap tegas pada perusahaan percetakan yang berada di Jawa Barat tersebut. Langkah berikutnya KPU perlu memberikan informasi secara lebih luas ke publik, semacam sosialisasi APK.

“Perlu adanya sosialisai APK ke publik, melalui media massa, terkait dengan keterlambatan dalam pasangan APK,” ujar Ketua Komisi A DPRD Jateng itu.

Lanjut Masruhan, untuk menjadi solusi keterlambatan pemasangan APK di tempat-tempat umum, maka KPU perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media seperti Media cetak dan elektronik.

“Kami memandang perlu KPU memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terlebih KPU memiliki anggaran untuk sosialisasi,” ungkapnya.

Ditambahkan Masruhan, PPP Jateng sebagai pengusung pasangan Calon Gubernur Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimoen, berharap semua tahapan Pilkada harus dilalui dan semua peraturan harus ditetapkan oleh KPU termasuk soal pemasangan APK itu.

“Kami tidak mau dinilai kurang sehat oleh kompetitor kami, misalnya dikatakan menang karena APK terlambat dipasang, jadi kami sangat ingin menang secara fair,” pungkasnya. (wartanasional.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *