Ratusan WPP Ikuti Pelatihan Budidaya Tanaman Sistem Hidroponik

abdolaziz334
Berharap Semua Guru Ngaji Merasakan Kepedulian Pemerintah
26/02/2020
misbah
PPP Membuka Pendaftaran Cabup Cawabup Untuk Pilkada Blora
12/03/2020

Ratusan WPP Ikuti Pelatihan Budidaya Tanaman Sistem Hidroponik

pelatihan-hidroponik-5e65f6e54ddcf

BATANG - Sebanyak 150-an kader wanita persatuan pembangunan, mengikuti pelatihan budidaya tanaman dengan sistem hidroponik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Green House, Desa Sembojo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, milik tokoh masyarakat setempat, Parwoto, SE, Senin (9/3).

Kegiatan pelatihan bididaya tanaman dengan sistem hidroponik tersebut merupakan inisiatif dari para penggerak organisasi sayap perempuan Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Batang, yakni Pengurus Cabang Wanita Persatuan Pembanggunan (PC WPP) Kabupaten Batang.

Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut, di antaranya membekali para kader wanita persatuan pembangunan di Kabupaten Batang untuk bisa memberdayakan pekarangan di sekitar rumah dengan lebih banyak menanam tanaman hidroponik, sehingga bisa membawa manfaat positif.

Wakil Ketua MRR RI, Arsul Sani, di sela-sela kegiatan resesnya yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut menyatakan, memberikan bekal kepada kader wanita persatuan pembangunan tentang budidaya tanaman sistem hidroponik ini merupakan bagian ikhtiar untuk meningkatkan pendapatan secara ekonomi bagi kalangan wanita persatuan pembangunan.

Sebab, kata dia, apabila ditekuni secara profesional tanaman sistem hidroponik ini bisa mendapatkan keuntungan finansial. "Tanaman hidroponik juga bisa dijadikan penghijauan dengan memanfaatkan ruang pekarangan rumah," kata dia.

Adapun peserta dari pelatihan tersebut diikuti sebanyak 150 kader, yang merupakan utusan dari 15 pengurus Wanita Persatuan Pembangunan di 15 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Batang. Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Batang, Nasihkin yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Kabupaten Batang dan beberapa tamu undangan lainnya.

Selain memberikan materi tentang pelatihan budidaya tanaman dengan sistem hidroponik, para peserta juga mendapatkan materi tentang pemberdayaan perempuan di era milenial dalam kancah politik yang disampaikan oleh Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Jawa Tengah, Hj Munawaroh, SH. Kemudian peran wanita persatuan pembangunan di Kabupaten Batang yang disampaikan oleh, pengurus WPP Kabupaten Batang, Hj Yulia Asror, SH, MHum. (suaramerdeka.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *