Sekjen PPP akan Sumbangkan THR untuk Korban Banjir Pekalongan

romi-Vnw4yFbvah
PPP Ingatkan Pemerintah Menghitung Cermat Kebutuhan Pokok
31/05/2018
ketum-ppp-sebut-pancasila-bisa-jadi-obat-intoleransi-radikalisme-dan-liberalisme
Ketum PPP Sebut Pancasila Bisa Jadi Obat Intoleransi, Radikalisme dan Liberalisme
01/06/2018

Sekjen PPP akan Sumbangkan THR untuk Korban Banjir Pekalongan

arsul-4866-a149-2e883e745526_169

Jakarta - Tunjangan hari raya (THR) akan segera cair untuk anggota DPR. Anggota DPR dari PPP ini berniat menyumbangkan THR-nya.

"Kalau memang dapat THR, saya akan sumbangkan bagi masyarakat korban banjir rob di Pekalongan," kata anggota Komisi III DPR dari PPP, Arsul Sani, kepada detikcom, Jumat (1/6/2018).

Sekretaris Jenderal PPP ini memang berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. Dia juga punya daerah pemilihan di Jawa Tengah X, meliputi Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, serta Kabupaten Pemalang.

Di Pekalongan, sebagian masyarakatnya kena banjir rob. Kondisi kawasan banjir rob saat ini, kata Arsul, sudah seperti di film fiksi ilmiah pasca-apokaliptik berjudul 'Waterworld'.

"Mereka sudah seperti manusia di film 'Waterworld'-nya Kevin Costner. Sepanjang tahun hidup dikelilingi air. Kalau musim hujan banjir oleh hujan, kalau musim kemarau banjir rob karena meluapnya air laut," tuturnya.

Kondisi seperti itu sudah lama dihadapi warga. Kata dia, ada ribuan keluarga yang jadi korban banjir.

Kembali ke soal THR untuk anggota DPR. Aturan soal THR untuk anggota DPR ini tertuang dalam PP Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR dalam Tahun Anggaran 2018 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan. Dalam PP Nomor 19 Tahun 2018 telah dijelaskan bahwa ketua, wakil ketua, dan anggota DPR termasuk kategori pejabat negara sehingga berhak mendapatkan THR TA 2018.

Ketua DPR memperoleh THR sebesar Rp 26,6 juta. Sedangkan Wakil Ketua DPR mendapat THR senilai Rp 22,8 juta. Lalu anggota DPR menerima Rp 16,48 juta. THR DPR akan cair pada 4 Juni nanti.

Tak hanya anggota DPR yang menerima THR. Dalam PP 19/2018 juga disebutkan Ketua MPR, Wakil Ketua MPR, Wakil Ketua DPD, dan anggota DPD juga menerima THR tahun ini. (detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *